Kamis, 15 April 2010

Kisah Persahabatan Manusia dan Singa


Udah pada tau tentang cerita Christian The Lion belum?
Buat yang belum tau , kita mau share tentang cerita Christian the lion yang mengisahkan persahabatan antara singa dan manusia yang sangat menyentuh…

Ceritanya pada tahun 1969 sepasang sahabat yang bernama John Rendall dan Anthony "Ace" Bourke menemukan ada seekor anak singa di sebuah departement store yang bernama Harrods. Anak singa itu dibeli Harrods Departement store dari kebun binatang yang sudah tidak beroperasi lagi di daerah Ilfracombe, tetapi karena singa itu kemudian melarikan diri dari kandang dan kemudian merusak dan mengacak-acak Harrods maka pihak Harrods memutuskan untuk menjualnya. Karena merasa kasihan dan iba maka sepasang sahabat itu membeli singa itu seharga 250 guineas dan kemudian menamakannya Christian.

Rendall dan Bourke kemudian membawa Christian ke London untuk dipelihara di dalam apartemen mereka. Namun setelah setahun, Christian menjadi semakin besar dan apartemen mereka tidak cukup lagi untuk menampung Christian. Kemudian Rendall dan Bourke memutuskan untuk membawa Christian ke sebuah lapangan di depan sebuah Gereja untuk mengajak Christian berolahraga. Seiring semakin besarnya Christian maka Rendall dan Bourke memutuskan untuk membawa Christian keluar dari London dan dan atas saran teman mereka yang bernama George Adamson mereka memindahkan Christian ke Taman Nasional di Kenya.

Setelah memindahkan Christian ke Kenya, kedua sahabat itu melanjutkan hidupnya masing-masing hingga beberapa tahun kemudian tepatnya pada tahun 1972 ketika Rendall dan Bourke diinformasikan oleh George Adamson bahwa pelepasan Christian di Kenya untuk mengenalkannya tentang alam liar telah berhasil dilakukan dan berita itu dimuat di harian surat kabar setempat, maka Rendall dan Bourke memutuskan untuk pergi ke Kenya untuk menemui Christian dan kemudian mendokumentasikannya kedalam film dengan judul Christian, The Lion at World's End (rilis di U.S.A dengan judul Christian the Lion). Adamson menasihati Rendall dan Bourke bahwa Christian mungkin sudah tidak mengingat mereka lagi, di dalam film itu terlihat jelas bahwa Christian mendekati Randall dan Bourke perlahan-lahan dan kemudian berlari menghampiri mereka dan memeluknya. Film itu juga memperlihatkan bahwa Christian juga datang bersama wanitanya yang bernama Mona dan Lisa dan kemudian memperkenalkannya kepada Rendall dan Bourke..( so swit banget gan…buat liat videonya ada di bawah kalo bisa sekalian pake headphone coz menyentuh bgt gan videonya).

Keesokan paginya Christian datang lagi ke camp dimana Rendall dan Bourke menginap untuk mengucapkan salam perpisahan dan itulah terakhir kali mereka melihat Christian.
Video yang dibuat tahun 1972 ini pertama kali diupload di fan web site tahun 2002 dan kemudian menyebar ke MySpace dan Youtube yang akhirnya setelah 30 tahun kemudian di bulan july 2009 video ini menjadi booming di Youtube dan telah dilihat lebih dari 12 juta orang. Akibatnya Rendall dan Bourke menjadi orang yang paling dicari saat itu.
Pada bulan September 2008 Sony Picture mengemukakan ketertarikannya untuk membuat film tentang Christian the Lion.

Ini Video Youtube nya :

youtube.com



sumber : kaskus

0 komentar:

Posting Komentar

 

Followers